Brazilian Jiu Jtisu

Kelompok Otot yang Dibentuk dengan Latihan Brazilian Jiu Jitsu  

Kebanyakan orang mengikuti program latihan bela diri Brazilian Jiu Jitsu karena satu alasan, yaitu ingin melindungi diri dan keluarga. Padahal manfaat dari pelatihan Brazilian Jiu Jitsu ini banyak, seperti membentuk otot, membangun kepercayaan diri dan meningkatkan kejernihan mental.

Pelatihan seni bela diri Brazilian Jiu Jitsu, tidak seperti program kesehatan dan kebugaran lainnya. Jika di seni bela diri boxing dan muaythai lebih berfokus pada penguatan tubuh bagian atas dan bawah, serta mempelajari kombinasi beberapa pukulan secara konsisten. Sementara di Brazilian Jiu Jitsu lebih ke mempelajari teknik bergulat yang lembut dan berfokus pada ground.

Hari ini team Rumble akan membahas 3 kelompok otot yang dibentuk dengan latihan Brazilian Jiu Jitsu.

 

Otot inti / pinggul

Brazilian Jiu Jitsu SUrabaya

Program latihan Brazilian Jiu Jitsu dapat menstimulasi secara langsung otot-otot inti dan pinggul. Sebab mayoritas teknik Brazilian Jiu Jitsu berada pada otot inti. Otot inti bertanggung jawab atas fungsi dasar tubuh, seperti bernafas. Selain itu, ini juga membantu Anda dalam menjaga keseimbangan dan stabilitas keseluruhan tubuh.

Berlatih Brazilian Jiu Jitsu secara rutin akan membentuk otot inti Anda. Shrimping adalah salah satu latihan dasar yang ada di Brazilian Jiu Jitsu. Latihan ini melibatkan otot inti dan pinggul yang keduanya sangat penting dalam bergulat. Otot inti dan pinggul yang baik dapat memungkinkan Anda untuk melakukan pelarian dengan cepat, menghentikan dan memberikan kuncian yang kuat pada permainan Anda. Semakin rutin Anda berlatih Brazilian Jiu Jitsu, maka semakin kuat otot inti Anda.

 

Otot torso bagian bawah

Brazilian Jiu Jitsu Surabaya

Footwork adalah komponen utama dari Brazilian Jiu Jitsu yang secara langsung melatih tubuh bagian bawah. Pelatihan Brazilian Jiu Jitsu benar-benar bekerja pada tubuh bagian bawah sama seperti disiplin seni bela diri lainnya, hanya dengan cara yang berbeda. Brazilian Jiu Jitsu menempatkan kaki dan lutut, semuanya memanfaatkan tubuh bagian bawah dalam berbagai sudut.

Latihan ini relatif sederhana untuk dilakukan dengan menampilkan gerakan sederhana yang membutuhkan kekuatan kaki.

 

Otot torso atas

Brazilian Jiu Jitsu Surabaya
#brazilianjiujitsusurabaya

Konsep yang sama berlaku untuk bagian tubuh atas yang digunakan untuk mendapatkan leverage di Brazilian Jiu Jitsu. Awalnya banyak orang yang tidak menyadari bahwa latihan Brazilian Jiu Jitsu  ini mengembangkan bisep, trisep dan bahu.

Bisep dan trisep digunakan secara luas dalam pengiriman dan berbagai elemen gulat, termasuk takedown, transitions, dan sweeps. Lengan pada bagian bawah juga diperkuat untuk meningkatkan pegangan dalam mengeksekusi kuncian

Anda bisa melihat beberapa praktisi Brazilian Jiu Jitsu yang sering melaih tubuh bagian atas mereka dengan deadlift dan pull-up. Initinya, pelatihan Brazilian Jiu Jitsu dapat mengembangkan seluruh bagian tubuh. Jika Anda ingin mendapatkan kekuatan, meningkatkan felksibilitas, pernapasan dan stabilitas. Program latihanBrazilian Jiu Jitsu akan membantu Anda dalam mendapatkan bentuk tubuh yang cepat dan efektif.

Jadi tunggu apalagi? Mulailah perjalanan Anda membentuk body goals serta mempelajari bela diri dengan bergabung bersama kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top