Karate kyokushinkai surabaya

Martial Arts Mengajarkan Anak-anak Rasa Hormat

Martial Arts atau seni bela diri dapat membantu Anda untuk mengajarkan anak Anda tentang rasa hormat pada orang lain. Banyak di antara orang tua yang menghabiskan hari-harinya dengan bekerja. Bahkan ada beberapa dari mereka yang hanya pulang sebulan sekali. Alhasil mereka jarang sekali untuk bertemu dan melihat perkembangan anak. Mungkin Anda adalah salah satu dari orang tua tersebut.

Di era yang lebih modern saat ini, meskipun Anda disibukkan dengan pekerjaan, tentu Anda masih khawatir dengan perkembangan anak Anda. Apalagi dengan banyaknya pemberitaan di media tentang kasus bullying atau intimidasi di sekolah. Di sini kami mempunyai solusi bagi Anda yang risau terhadap hal tersebut. Kami akan memastikan bahwa dengan mendaftarkan anak Anda ke kelas martial arts, maka anak Anda akan mendapatkan banyak manfaat terutama pembentukan karakter, kedisiplinan dan rasa hormat.

Mari kita lihat bagaimana martial ars mengajarkan anak Anda tentang rasa hormat

 

Disiplin

karate kyokushin

Martial arts dikenal untuk meningkatkan disiplin anak dalam beberapa cara. Program kelas martial arts diadakan di akademis yang terorganisir dan disiplin, dengan kepatuhan yang ketat pada slot waktu yang diberikan. Di sini anak-anak diajarkan ketika belum memasukki kelas, mereka harus tunduk atau memberikan hormat pada instruktur. Ini mengajarkan anak untuk lebih disiplin serta menghormati para guru dan senior mereka.

Para instruktur atau pelatih juga memiliki banyak rasa hormat pada anak-anak, sehingga anak-anak akan merasa nyaman. Hal ini akan membangung kepercayaan dan menjalin hubungan siswa dan guru yang kuat dan berlangsung seumur hidup.

Selama kelas berlangsung, anak-anak juga diharuskan untuk menghentikan kehidupan mereka di luar sana. Hal ini bertujuan agar mereka dapat fokus dalam mempelajari teknik-teknik baru. Selain itu, mereka akan diajarkan pentingnya rasa hormat kepada senior serta lawan saat mereka bertanding. Dan ini memungkinkan mereka untuk menghargai lingkungan mereka di usia yang dini.

 

Peningkatan kesabaran serta kontrol diri

#karatekyokushinkaisurabaya

Program kelas martial arts juga mengajarkan anak tentang kesabaran. Ini adalah seni yang membutuhkan berjam-jam dedikasi dan fokus selama bertahun-tahun untuk menguasainya. Dengan mempelajari teknik baru yang berlangsung hari demi hari, akan menyempurnakan semua teknik dan itu membutuhkan banyak kesabaran dan membantu anak-anak agar tetap tenang, fokus saat melakukan aktivitas mereka. Selain itu, martial arts juga mengajarkan seseorang untuk tetap rendah hati dan hormat terhadap teman sebaya. Di sini anak-anak diajarkan untuk tidak menggunakan kekerasan terhadap siapa pun kecuali jika itu mutlak diperuntukan untuk melindungi diri mereka sendiri.

Hal ini kemudian mengarah pada control diri yang lebih tinggi atas kemampuan diri sendiri dan membuat mereka lebih dewasa serta tenang saat menghadapi berbagai masalah.

 

Meningkatkan kepercayaan diri

#karatekyokushinkaisurabaya

Martial arts juga berperan dalam meningkatkan kepercayaan diri pada anak. Keuntungan besar dalam mempelajari martial arts pada usia dini adalah bahwa anak-anak akan yakin, jika mereka tidak dapat diganggu dan disalahgunakan dengan cara apapun. Selain itu, mereka lebih menghormati orang lain karena mereka tidak takut pada siapa pun.

Anak-anak juga dapat mencegah serta membantu teman-teman mereka yang diintimidasi oleh anak yang lebih besar, karena mereka memiliki keterampilan membela diri sendiri. kurangnya rasa takut dan bertambahnya kepercayaan diri ini akan sangat berperan besar dalam membuat anak sukses ketika mereka mengejar impian mereka.

 

Mengajarkan Etika saat menjadi tim

Program kelas martial arts memberikan latihan berkelompok, di mana anggota saling membantu untuk mencapai tujuan dan tumbuh bersama. Hal ini akan membuat anak-anak mengerti tentang pentingnya kerja tim dan saling hormat pada rekan satu tim.

Memahami serta mendorong teman sekelas untuk mengatasi kelemahan dapat meningkatkan ikatan yang kuat antara anak satu dengan yang lainnya. ini juga memastikan mereka menyadari pentingnya menghormati serta saling bantu pada teman sebaya.

 

Nah, itu tadi adalah penjelasan mengenai peran martial arts dalam membentuk rasa hormat pada anak-anak. Program ini sangat cocok bagi Anda sebagai pekerja yang sibuk untuk membantu anak Anda mengembangkan rasa hormat dan membentuk karakter disiplin. Mari daftarkan anak Anda dan bergabung bersama kami dan lihat perubahan yang terjadi pada anak Anda. Kunjungi juga instagram kami di @rumble_tc dan @rumble_tc2 untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai program latihan di Rumble.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top